Rabu, 25 November 2009

love stoRy

Kejadian itu bagai mimpi terburuk dalam kehidupan ChiYuE. Merubah semua kebahagiannya menjadi trauma mendalam yang membuatnya slalu bertanya’’Mengapa saat itu aku tidak ikut pergi,andai saat itu aku ikut pergi bersama keluargaku mungkin saat ini aku sedang berkumpul bersama mereka di surga’’.
Ya,begitulah sepenggal kisah hidupku kenalkan aku ChiYue takdir hidupku membawa ku lahir di keluarga kaya yang penuh cinta sebelum kejadian menakutkan itu datang merebut kebahagianku.Saat itu umur ku 3 tahun hari itu cuaca sangat cerah keluarga besar ku berrencana untuk pergi berpesiar dengan kapal pribadi milik keluarga kami.Mereka sangat bersemangat tapi berbeda dengan ku,aku merengek-rengek agar kami pergi ke luar negeri atau taman bermain.Karena aku tetap bersikeras akhirnya hanya aku saja yang tidak ikut pergi,aku yang saat itu masih anak-anak memutuskan pergi ke taman bermain bersama bibi Shany dan sahabat yang sekarang ku anggap sebagai saudaraku sendiri Yijung.Cuaca yang cerah berganti dengan hujan badai yang menghempaskan kapal keluargaku.Ayah,Ibu,Paman,Kakek,Nenek ku meninggal.Bibi ku Rainie yang seorang perenang berhasil menyelamatkan dirinya dan kakak perempuanku SheYuon.Tapi kecelakaan itu menghentikan semua karir renangnya bibi Rainie lumpuh dan harus duduk di kursi roda seumur hidupnya.Aku sangat hancur saat itu,berbeda dengan kakak ku SheYuon dia sangat tegar sejak kejadian itu dia berusaha belajar dengan giat semua perusahaan keluarga kami dia yang mengaturnya.Tak pernah dia menyibukkan waktunya untuk berpacaran hari-harinya disibukkan dengan perusahaan dan ulah-ulah yang ku perbat.Sheyuon menjadi ibu ke- 4 setalah mama,bibi Rainie,dan bibi Shany pengasuhku sejak aku lahir.Aku besar menjadi gadis yang cuek,emosional,jail suka buat ulah,semauku.Aku terlalu di manja.Setiap minngu aku mendapat pelajaran khusus yaitu pelajaran tentang kepribadian.Semua itu percuma.Tata krama ku sebagai gadis kalangan atas hanya ku terapkan jika di depan bibi Shany dan bibi Rainie agar mereka merasa bahagia.Setelah mereka pergi kembalilah semua kekonyolan ku.Mereka melarangku untuk berenang pergi ke laut dan semua kegiatan yang berhubungan dengan laut.Mereka membenci laut terutama kak SheYuon dia akan sangat ketakutan bahkan histeris bila melihat laut.Semua ketegaran yang kakak tunjukkan di depanku hilang saat dia menangis ketakutan melihat laut yang telah merebut keluarga kami.
Saat itu aku berkata’’andai saat itu aku ikut pergi pasti sekarang aku sedang bersama mama,papa,kakek,nenek,dan paman di surga’’.Kakak menjawab dengan getir’’ apa yang kamu katakan? Apa kamu lihat aku,Aku ikut pergi apa aku dan bibi mati??apa dengan kamu saat itu ikut kamu juga akan mati.Atau kamu bisa mengubah keadaan?(sambil menangis SheYuon berjalan pergi meninggalakn adiknya yang masih tertunduk).Sebelum benar- benar pergi SheYoun berkata’’ini takdir hidup kita apa kamu mau lari?apa bisa kita sembunyi atau paling tidak menolaknya’’.Jawabannya tentu tidak”tapi jika kamu sudah menemukan cara untuk berlari dan tempat untuk sembunyi dari semua masal ini aku bersedia melepasmu.Tapi sebelum kamu menemukannya kamu adalah milikku,hakku,dan tanggung jawabku.Jangan berlama-lama di sini ChiYue,kakak akan pulang duluan.
ChiYue menelpon Yijung meminta sahabatnya datang untuk bermain.ChiYue mengganti pakaian dan berrenang mengikuti arus untung saat itu Yijung datang menariknya agar tidak terlalau ke tengah laut.Entah apa yang ada di pikiran ChiYue saat itu,ChiYue mendekatkan wajahnya ke depan wajah Yijung they kiss again.(Ciuman itu tidak berarti apa-apa untuk meraka karena diantara mereka tidak ada rasa saling cinta sebagai kekasih cinta mereka sebagai sahabat sejati.)
Nenek Mio datang.......ChiYue heboh sendiri dia merasa dia akan segara game over.Nenek Mio adalah kepala pengurus di rumah kediaman ChiYue.Nenek Mio sudah pensiun sebenarnya, tapi beliau kembali khusus untuk menjinakkan ChiYue yang sudah sangat liar untuk ukuran gadis kalangan atas.Benar saja semua kebiasaan buruk ChiYue di larang keras oleh Nenek Mio.Penderitaan ChiYue dimulai ChiYue harus bangun pagi sebagai anak gadis,makan dengan sopan,berpakaian yang rapi,berjalan saja diatur,aplagi berbicara sangat di jaga intonasinya,belajar memasak sampai mengakibatkan 10jarinya di hansaplas dan dampur hampir dia bakar gara-gara seenaknya meninggalkan kompor menyala.Semua tetek bengek yang membentuk kepribadian seorang gadis sejati di ajarkan padanya.Tapi tidak merubah apapun,ChiYue tetap jadi gadis yang urakan dan semaunya.Sampai akhirnya nenek Mio mengancam ChiYue jika dia tidak mau berubah nenek Mio akan menikahakannya.Nenek Mio berkata’’ChiYue bila kamu tidak berubah dalam waktu 3 hari nenek akan menikahkanmu dengan pria pilihan nenek biar nanti suami mu saja yang mengajarimu tata krama apa kamu mau?’’(sambil cengar-cengir ChiYue berjalan pergi sambil berkata “Nek aku bukan ChiYue kecilmu lagi yang bisa kamu olok-olok dengan lelucon payah seperti itu.”) Nenek Mio tersenyum penuh arti.
Sudah 3 hari sesuai perjanjian.’’Mana tidak ada tanda akan ada pesta kata ChiYue dalam hati’’.Betapa kagetnya dia saat melihat pengawal rumahnya berkumpul menjaga di depan kamarnya”apa-apaan ini kalian pikir aku teroris yang perlu di jaga seperti ini,minggir aku mau pergi”(tidak biasanya seperti ini?) Perancang busana terbaik,peralatan make up,perhiasan terindah sudah ada di hadapan ChiYue saat dia selesai mandi.(Sambil setengah berteriak ChiYue berkata’’heh... mau apa kalian di sini siapa yang kasi kalian ijin masuk kamarku?)(”Marah-marah.... dasar penjaga-penjaga bodoh buat apa kalian di luar kalau akhir-akhirnya membiarkan begitu saja orang asing masuk kamar ku). Para pelayan menjawab ‘’ maaf Nona semua ini untuk mendandani nona Yue karena nanti malam ada acara peresmian.... belum selesai pelayannya ngomong udah di potong sama ChiYue’’ udah lakuin tugasmu cepet jangan terlalu banyak penjelasan’’.Pelayannya manut aja apa kata bosnya.
Saat sampai di tempat tujuan ChiYue turun dengan angkuhnya,tapi tiba-tiba para pengawalnya datang, menarik tangannya (sambil triak-triak Yue) berkata”akan ku pecat kalian semua berani kalian memperlakukanku seperti ini sudah bosan hidup kalian?teriaknya menggema’’
Memang di dalam tidak ada pesta pernikahan tapi disana sedang akan diselenggarakan pesta pertunanag
BERSAMBUNG...........
Tunggu lanjutan ceritanya oke!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar